Tanggapan Ahok Soal Tamasya Al Maidah

Senin, 20 Maret 2017 20:15 WIB
Warta Kota

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Faizal Rapsanjani

TRIBUN-VIDEO.COM - Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ambil pusing terkait rencana pengerahan massa yang dinamakan "Aksi Tamasya Al Maidah" saat pencoblosan 19 April mendatang.

"Nggak apa-apa, makanya jadi kita juga mau memantau yang di pinggiran," kata Ahok saat dijumpai di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Cagub petahana yang juga berstatus terdakwa ini, justru ingin bekerjasama dengan Aksi Tamasya Al Maidah untuk menjaga setiap TPS dari tindak kecurangan.

"Kita tidak mau juga kalau curiga tamasya-tamasya ke Jakarta, C6 kalau oknumnya main bisa memberikan C6 ke orang lain. Kita juga bisa menduga seperti itu, makanya mari kita sama-sama jaga bersama," jelas Ahok.

Pun Ahok tidak ingin terulang seperti, Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang tejadi di Utan Kayu Jakarta Timur dan Kalibata Jakarta Selatan, pada Pilkada DKI Putaran pertama.

"Ketika orang membawa C6 harus menunjukkan KTP, dan saksi bukan duduk di meja sana, saksi berhak melihat KTP identitas dengan C6 sama atau tidak," harapnya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help