Wamen ESDM: Konversi BBM ke BBG Sebuah Prioritas

Senin, 20 Maret 2017 14:26 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar menekankan konversi bahan bakar minyak (bbm) ke bahan bakar gas (bbg) kini menjadi prioritas.

"Bagi kita bahwa fokus kita menjadikan mengkonversi BBM jadi BBG, ini sebuah prioritas," ucap Arcandra Tahar, Senin (13/3/2017), di MRU Irti Monas, Jakarta Pusat.

Prioritas konversi BBM ke BBG nantinya akan digunakan untuk kendaraan,  baik kendaraan pribadi, transportasi umum, maupun transportasi pemerintahan.

Hal tersebut terkait dengan pertumbuhan transportasi yang meningkat 13 persen per tahunnya.

"Ini hari mencoba mempromosikan alangkah baiknya mulai dari kendaraan umum, instansi pemerintah, sehingga masyarakat selayaknya mengkonversikan diri dari BBM ke BBG," ungkap Arcandra Tahar.

Pernyataan tersebut disampaikan saat wakil menteri ESDM membuka roadshow kendaraan BBG dalam rangkaian acara Natural Gas Vehicles (NGV) & Infrastructure Indonesia Forum & Exhibition yang ke-11, Asosiasi Perusahaan Compressed Natural Gas Indonesia (APCNG).

Dalam kesempatan itu, Arcandra Tahar juga mengisi kendaraan mobil dengan bahan bakar gas, serta mengendarai bajaj yang menggunakan bbg sebagai bahan bakar yang terpakir dihalaman MRU IRTI Monas.

Usai seremoni pelepasan oleh Wamen ESDM, 25 kendaraan pun mengikuti roadshow dengan rute IRTI Monas, Bundaran HI, Patung Pemuda, Gelora Bung Karno, Semanggi, Gatot Subroto, MT Haryono, dan berakhir di Dewi Sartika Cililitan.

Roadshow yang ikut melibatkan Pertamina dan PGN itu sekaligus bertujuan menyosialisasikan BBG kepada masyarakat. (*)

Tonton juga:

Warga Jagakarsa Siarkan Langsung Video Bunuh Diri di Facebook

Rumah Mewah Milik Bos MNC Terungkap, Netizen Dibikin Melongo

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Apfia Tioconny Billy
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Wamen ESDM
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help