Pengamen Pantura Ini Punya Suara Merdu Mirip Tulus

Kamis, 14 April 2016 15:08 WIB
Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Suara merdu terdengar dari warung Soto Boyolali yang berada di Jalan KH Mansyur, Kota Pekalongan. Suara merdu dari Dadang (25), warga Kelurahan Kraton, Kota Pekalongan tersebut, mirip penyanyi pendatang baru kancah musik Indonesia, yakni Tulus.

Bersama temannya, Ariel (21), warga Bendan, Kota Pekalongan yang biasa mengiringinya menggunakan gitar setiap hari. Dua pemuda itu alumni SMK Gatra Pekalongan yang kemudia coba peruntungan dengan mengamen.

VIDEO PENGAMEN BERSUARA EMAS

"Nggak cuma menyanyi di sini, kadang saya juga dipanggil untuk menyanyi di hotel, kafe, dan acara-acara lainnya," kata Dadang, Rabu (13/4/2016) siang.

Dadang mengaku, mengamen di warung soto itu hanya setiap Senin hingga Kamis. Di hari lain Dadang jualan batik. "Kadang saya juga usaha jualan batik, kalau nggak menyanyi. Tapi tetap nggak bisa meninggalkan musik," kata dia.

Dadang mengaku suka menyanyi dan tidak bisa melepaskannya karena seringkali membentuk grup band bersama teman-temannya. Meski industri musik saat ini tengah merosot, Dadang tetap semangat menyanyi sebagai ekspresi dirinya.

"Saya menjalani hidup ini mengalir saja, tapi untuk musik saya nggak bisa meninggalkan. Dulu pernah punya band, banyak gonta-ganti," kata dia.

Dia mengaku, tidak pernah belajar musik, dan kemampuan menyanyinya selama ini merupakan bakat otodidaknya. "Nggak pernah belajar menyanyi, saya belajarnya otodidak saja," kata dia. (tribunjateng/raka f pujangga)

Editor: Willem Jonata
Video Production: Bian Harnansa
Sumber: Tribun Jateng
Tags
   #Pengamen Jalanan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help