TPS 30 di Kota Kupang ini Keren Karena Bernuansa Valentine

Jumat, 17 Februari 2017 22:54 WIB
Pos Kupang

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Saat para pasangan calon sedang dag dig dug untuk menantikan kelangsungan Pilkada kota Kupang hari ini di TPS 30 kelurahan Oesapa menyuguhkan nuansa yang berbeda ala anak-anak remaja yang menarik hati.

Ketika KPPS TPS lain tak mementingkan warna bagi TPS demi kenyamanan pemilih, di sini para KPPS bersepakat untuk memberikan yang terbaik.

Memilih dengan Cinta menjadi tema TPS 30 yang pemilihnya berasal dari RT 29 dan RT 30 kelurahan Oesapa. KPPS ingin mengajak warga Oesapa untuk tidak menjadi golput, tapi ketika datang ke TPS dan melihat suasananya maka rasa cinta akan muncul untuk memilih pemimpin yang terbaik.

Berlokasi di pinggir jalan, tepat depan Kantor Lurah Oesapa Jalan Adisucipto menjadi tempat dimana TPS unik ini berdua. Mulai dari Ketua KPPS, Anggota dan para Saksi kebanyakan menggunakan baju berwarna pink, bahkan dilengkapi dengan kacamata pink pula.

Aksesoris yang terbuat dari plastik es kemudian dililit kertas krep pink bergelantungan menghiasi tiang-tiang tenda. Terlihat apik ketika gelembungan kertas es tersebut ditiup angin dan menari-nari mengikuti iramanya.

Tempat biliknya pun diberikan angka 1 dan 2 untuk membedakan. Nomor itu pun dibuat dengan tulisan berwarna pink dengan latar pink dari kain gorden serta sedikit sentuhan kain tenunan khas NTT yang dibentuk untuk mempercantik bilik coblos.

Pot bunga pink diletalkan di antara bilik satu dan bilik dua. Dimana meja panjangnya juga sengaja dibentang taplak pink yang dikombinasikan dengan tenunan khas NTT berwarna biru. Setiap meja yang ada memang dihiasi dengan taplak meja pink serta balutan kain tenunan khas NTT. Ada dari khas Timor, Sumba dan motif lainnya.

Ketua KPPS TPS 30, Robertus Sabon Aman ketika ditemui Pos Kupang di sela-sela menjalankan tugasnya, Rabu (15/2/2017), mengatakan Bertepatan dengan Valentine Day, makan sejak Selasa, 14 Februari 2017 siang seluruh KPPS bersepakat untuk mendesain TPS 30 dengan serba pink. Hal ini karena KPPS ini ingin mengajak para pemilih mencoblos dengan rasa cinta.

Saat mentari semakin tinggi dan menebarkan sensasi panas, takkan begitu dirasakan ketika berada di TPS ini.
Kenyamanan dan memanjakan pemilih ini yang dilakukan oleh KPPS untuk warga Oesapa. Ide kreatif ini dituangkan secara bersama-sama agar tak hanya para petugas yang betah berada di sini tetapi juga pemilihnya.

Pemilih pun dimanjakan dengan coklat usai melakukan pencoblosan. Para pemilih pun merasa senang. Ada yang mengaku baru saja tadi pagi ia menyaksikan TPS unik tersebut di salah satu stasiun televisi. Adiva Ramadhani pun langsung datang dan melihatnya sendiri. Ternyata memang benar ada TPS yang bernuansa Valentine. Meskipun ini bukan kelurahannya, tapi ia merasa senang memandangi kreatifitas para petugas dan pengurus KPPS. Warna yang boleh dibilang diminati kaum remaja ini memang memberikan rasa yang berbeda.

Seluruh anggaran yang ada, memang dipergunakan untuk TPS, sehingga menciptakan kenyamanan.
Ketua KPPS berharap dengan adanya pesta rakyat seperti ini bisa sebagai ajang untuk mendorong para petugas TPS menciptakan kreatifitas.

Terlihat mungkin biasa, tapi jika semua berlomba mendesain yang terbaik, menuangkan hasil karyanya tentu menjadi hal yang indah dipandang. Tidak sekedar asal membuat TPS, berikan sentuhan-sentuhan sederhana tapi tetap cantik dilihat. Mendesain tempat yang sementara kan tidak perlu sesuatu yang mahal. Sederhana dan memanfaatkan apa yang ada itulah kreatifitas. (yen)

Tonton juga:

Beginilah Peran dan Cara Wanita Berpaspor Indonesia Membunuh Kakak Pemimpin Korea Utara

Tiara Dewi "Minta Itu" Kepada Sang Suami, Netizen: Bikin Gemas!

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Pos Kupang
Tags
   #Valentine
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help