Menikmati Keindahan Sunset di Pantai Pulau Datok

Jumat, 17 Februari 2017 10:29 WIB
Tribun Pontianak

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUN-VIDEO.COM, KAYONG UTARA - Satu di antara objek wisata alam yang cukup dikenal keindahan alamnya, yakni Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Jika biasanya wisatawan menikmati suasana pantai berpasir yang menghadap lautan luas.Tribunpontianak.co.id berkesempatan menikmati suasana Pantai Pulau Datok dari sisi yang berbeda.

Tonton juga:

Janji Haji Lulung Soal Potong Kuping dan Hidung yang Ramai-ramai Ditagih

Aksi Teatrikal Potong Ayam di Atas Foto Presiden dan Wakil Presiden Ini Bikin Geram Netizen

Sabtu (11/2/2017) sore, Tribunpontianak.co.id bersama Lintang Setianti diajak dua pemuda Sukadana, yakni Rizal Komarudin dan Danang Prasetyo.

Lintang Setianti seorang gadis asal Jakarta yang kebetulan sedang bertugas di Sukadana. Kami diajak Rizal dan Danang, menikmati keindahan alam pesisir Sukadana, namun dari sudut yang berbeda.

Di deretan warung-warung makan di tepi Pantai Pulau Datok ini, hampir semua warung menyewakan Kano bagi wisatawan.

Teman saya, Danang Prasetyo (35) mengungkapkan, pengunjung Pantai Pulau Datok dapat menikmati bermain kano dengan hanya mengelurkan biaya sewa sebesar Rp 20 ribu perjam.

Sebelum memulai bermain air menggunakan kano, kami diwajibkan mengenakan self jacket. Dari bibir Pantai Pulau Datok, kami mulai perlahan-lahan mengayuh dayung masing-masing. Air laut yang tenang, membuat suasana sore semakin indah.

Kami berniat menuju pantai pasir yang berada di jalur selat, namun masih dalam kawasan Pantai Pulau Datok.

Matahari mulai beranjak bergeser mengarah ke ufuk barat. Sungguh pemandangan yang menakjubkan. Karena selat yang akan kami singgahi, tepat berada di sebelah barat.

Sambil mendayung, kami terpesona dengan keindahan alam di sekitar. Jika wisatawan di pesisir Pantai Pulau Datok biasanya hanya dapat menikmati deburan ombak dan suasana pantai. Kami yang berada di perairan, dapat menyaksikan pemandangan lain, karena di belakang Pantai Pulau Datok, hijau pepohonan di Bukit Peramas menyegarkan pandangan, ditambah birunya langit, sungguh sangat mengesankan.

Setibanya kami di pantai berpasir di selat Pantai Pulau Datok, kami disambut hamparan pasir dan bebatuan berwarna-warni.

Lintang mengaku takjub dengan keindahan alam di Pantai Pulau Datok Sukadana yang masih terjaga keasriannya.

Simak keindahan alam Pantai Pulau Datok dalam video berikut. (*)

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Radifan Setiawan
Sumber: Tribun Pontianak
Tags
   #Kayong Utara
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help