Kanal

Erick Thohir Dikabarkan Diperiksa terkait Korupsi Asian Games, Kubu Jokowi-Ma'ruf Beri Tanggapan

TRIBUN-VIDEO.COM - Ketua INASGOC sekaligus Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir dikabarkan diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Kabar tersebut mencuat di media sosial dan mejadi bahan pergunjingan warganet.

Dilansir Tribun-Video dari Tribunnews, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, Hasto Kristiyanto menanggapi kabar yang menyudutkan Erick Thohir tersebut.

Hasto menyebut ada pihak yang tidak suka dengan keberhasilan Erick Thohir dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 di Indonesia.

Pernyataan itu, diutarakan Hasto menanggapai mencuatnya kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games.

Hasto pun meyakini, kinerja Erick tak akan berpengaruh dengan isu yang tengah mencuat tersebut.

"Sehingga ada pihak-pihak yang tidak suka, tetapi kita lihat, kami percaya sepenuhnya, Pak Erick Thohir sosok pemimpin yang membuktikan kerjanya, punya pengalaman nasional dan internasional," ujar Hasto di kantor High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Hasto menyebut, pemilihan Erick sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, karena sederetan prestasi Erick di kancah nasional dan internasional.

"Kalau kami ke Luar Negeri itu banyak yang menyebut Pak Erick Thohir, karena kemampuannya mengelola klub sepakbola, basket, yang secara luar biasa dan menggema di internasional," ucap Hasto.

Baca: Denny Siregar Sebut Sosok Penting Kubu Prabowo Kadernya Semua, Gerindra: Kok Urusi Dapur Orang Lain?

Hasto meyakini, masyarakat tidak akan terpengaruh dengan isu yang mencuat untuk menyerang secara pribadi.

"Oh tidak. Karena orang tahu mana politik, mana prestasi. Itu masyarakat tahu," tutur Hasto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono pun menepis kabar polisi memeriksa Erick.

"Jadi berita yang beredar di medsos polisi akan periksa Erick Thohir adalah tidak benar," ujar Argo.

Diketahui dalam kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018, penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut.

Ketiga tersangka yakni Dody Iswandi (Sekjen KOI), Anjas Rivai (Bendahara Umum KOI) dan Agus Ikhwan selaku penyedia jasa kegiatan carnaval Sosialisasi Asian Games di Surabaya. (Tribun-Video.com / Alfin Wahyu Yulianto)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kasus Asian Games Mencuat, Kubu Jokowi Sebut Ada yang Tidak Suka dengan Erick Thohir

 

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Alfin Wahyu Yulianto
Sumber: Tribunnews.com

Video Populer